Sedekah Bisa Menolak Musibah

Sedekah adalah salah satu pintu yang bisa melapangkan hati dan menentramkan pikiran. Sebagai ganti dari perbuatan baik seorang hamba di dunia, maka dengan itu Allah akan mencukupinya di dunia dengan kelapangan dan kebahagiaan. Serta cahayanya akan menghiasi pikirannya. Oleh karena itu, bersedekahlah walau hanya sedikit.
Janganlah engkau remehkan sedekah walau hanya dengan setengah biji kurma dan seteguk air yang diberikan pada orang yang sangat membutuhkan. Berilah makan mereka yang kelaparan dan jenguklah saudaramu yang sedang sakit niscaya dengan itu Allah akan menghilangkan kesedihanmu ;((.
Sedekah adalah obat yang tidak tersedia kecuali hanya di “apotik” Islam. Ada seorang laki-laki bertanya pada Imam Abdullah bin Mubarak : “Wahai Abu Abdurrahman, lututku telah terluka selama tujuh tahun dan aku telah berobat ke dokter kemudian dokter memberiku berbagai macam obat tetapi sampai sekarang penyakitku tidak kunjung sembuh.” Ibnu Mubarak berkata : “Pergilah, carilah tempat di mana manusia membutuhkan air, lalu galilah sumur di sana. Semoga dengan mengalirnya sumber air, lututmu bisa pulih kembali.”
Maka petunjuk itu dilakukan oleh laki-laki tadi. Dan akhirnya lukanya bisa sembuh. Sungguh menakjubkan! Rasulullah SAW telah bersabda : “Sesungguhnya sedekah bisa memadamkan kemarahan Allah dan mencegah kematian yang buruk.” Aaminn :)


Sekian dan terimakasih sudah baca 

Sumber : Buku La Tahzan Untuk Wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar